UNIMUDA TERUS DAMPINGI KAMPUNG WARMON KOKODA DENGAN MEMFASILITASI KKN 3T UM PURWOKERTO 👁️️ 81

By Operator Website Jumat, 17 Januari 2020 | 15:28 pm Berita

UNIMUDA TERUS DAMPINGI KAMPUNG WARMON KOKODA DENGAN MEMFASILITASI KKN 3T UM PURWOKERTO

UNIMUDA Sorong melalui Lembaga Penelitian, Publikasi dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) terus melakukan pendampingan terhadap Kampung Warmon Kokoda. Pendampingan ini sudah dilakukan secara terus menerus dalam satu dekade terakhir ini. Alhasil, Unimuda Sorong mampu merubah pola pikIr masyarakat warmon kokoda yang awalnya adalah pola konsumtif menjadi pola produktif.

Mengawali tahun 2020 Unimuda Sorong menggandeng UM Purwokerto untuk terus membangun masyarakat warmon kokoda dengan mengirim mahasiswa mahasiswi terbaiknya untuk sama-sama menebarkan kebaikan ditanah papua.

Universitas Muhammadiyah purwokerto untuk pertama kalinya mengirim Mahasiswa KKN 3T ditanah Papua yang berjumlah 19 Orang, kehadiran mahasiswa KKN 3T UMP ini langsung didampingi langsung oleh Rektor UMP Dr. Anjar Nugroho, M.S.I., M.H.I., beserta romobngan. Kehadiran Mahasiswa 3 T disambut dengan meriah oleh seluruh warga kampung warmon kokoda.

Dalam sambutannya kepala kampung warmon kokoda Syamsudin Namugur, S.Hi., menyampaikan ucapan terimaksih kepada Unimuda Sorong yang tidak bosan-bosan membangun Kampung warmon kokoda, hal ini dengan mendukung dan memfasilitasi kedatangan mahasiswa KKN 3T dari Luar Papua. Lebih lanjut menurut syamsudin, hadirnya mahasiswa dari UM Purwokerto akan memberikan dampak yang signifikan terhadap perkembangan SDM yang ada di kampung warmon kokoda, terkait dengan kesejahteraan mahasiswa saya akan menjamin semuanya, mulai dari keamanan, kenyamanan serta kesehatan selama berada di kampung warmon.

M. Agung Miftahuddin, S.E.,M.Si. selaku Koord. Bidang Pengabdian pada Masyarakat UM Purwokerto menyampaikan ucapan terimaksih kepada Masyarakat warmon kokoda dan UNIMUDA yang telah menyambut dengan baik kedatangannya. “terimaksih kepada MAsyarakat Warmon Kokoda dan UNIMUDA yang telah memfasilitasi kedatangan kami sehingga kami dimuliakan dan disambut dengan baik selama ada di Sorong, kami titip mahasiswa kami selama ber KKN dan mohon kiranya bisa dibimbing selama berada di sini”.

Mewakili Rektor UNIMUDA, Nursalim selaku Dekan FKIP dalam sambutannya memberikan motivasi semnangat kepada mahasiswa KKN 3T. “Kampung warmon kokoda ini salah satu kampung Muhammadiyah yang ada di tanah papua, sehingga kalau masuk dikampung ini sama dengan masuk dirumah sendiri, tanamkan dalam hati kalian bahwa kalian hadir disini dalam rangkan bersenang-senang.

Komitmen kampung warmon kokoda untuk berkhikmat kepada muhammadiyah terbukti dengan memberikan nama bagang (kapal penangkapan ikan) milki BUMDES Warmon kokoda dengan nama Sa'ad bin Abi Waqqas Muhammadiyah. (FR)

By Operator Website Jumat, 17 Januari 2020 | 15:28 pm