Rapat Pembahasan DELH RSUD Kabupaten Sorong, UNIMUDA Sorong Hadir Selaku Tenaga Ahli Penilai AMDAL 👁️️ 389

By Operator Website Selasa, 03 Desember 2019 | 21:10 pm Kegiatan

Rapat Pembahasan DELH RSUD Kabupaten Sorong, UNIMUDA Sorong Hadir Selaku Tenaga Ahli Penilai AMDAL

LP3M.UNIMUDASORONG.AC.ID. SORONG. Untuk yang kesekian kalinya, UNIMUDA Sorong berpartisipasi dalam penilaian analisis mengenai Dampak Lingkungan bagi pelaku usaha di Kabupaten Sorong, maka pada hari ini Rabu (4/12/2019), bertempat di BAPERLITBANG Kabupaten Sorong berlangsung Rapat Pembahasan Dokumen Evaluasi Lingkungan Hidup (DELH) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sorong, demikian disampaikan Sirojjuddin, selaku Tenaga Ahli Penilai AMDAL UNIMUDA Sorong.

Menurut Sirojjuddin, sejak 2015 UNIMUDA Sorong selalu dilibatkan dalam Komisi Penilai AMDAL Kabupaten Sorong yang diisi sebanyak 3 dosen dengan latar belakang ahli biologi, kimia, dan fisika. 

Terkait rapat Pembahasan DELH RSUD Kabupaten Sorong ini didasari bahwa hingga saat ini belum melakukan pengelolaan dan pemantauan lingkungan karena belum memiliki dokumen lingkungan sebagai pedoman pengelolaan dan pemantauan atas dampak lingkungan yang ditimbulkan, demikian disampaikan Ir. Septer Kawab selaku Ketua Komisi Penilai AMDAL. 

Sementara itu informasi yang disampaikan dr. Frida Susana Wanane selaku pelaku usaha dan juga sebagai Direktur RSUD Kabupaten sorong, direncanakan awal tahun 2020 Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong akan merelokasi seluruh aktivitas RSUD Kabupaten Sorong dari gedung lama yang berlokasi di jl. kesehatan Kota Sorong ke gedung baru yang terletak di jalan Klamono km 22 Distrik Aimas Kabupaten Sorong.

Rapat pembahasan mendengarkan berbagi saran,  masukan, dan tanggapan dari tim teknis dan tenaga ahli komisi penilai AMDAL Kabupaten Sorong, dengan harapan kegiatan operasional RSUD Kabupaten Sorong memenuhi persyaratan perundangan yang berlaku dan memberi manfaat bagi masyarakat luas dan khususnya masyarakat di sekitar lokasi RSUD Kabupaten Sorong.

By Operator Website Selasa, 03 Desember 2019 | 21:10 pm