Mempererat silaturahim, LP3M UNIMUDA Mengunjungi Kampung Mitra. πŸ‘οΈοΈ 58

By Operator Website Sabtu, 09 November 2019 | 19:57 pm Berita

Mempererat silaturahim, LP3M UNIMUDA Mengunjungi Kampung Mitra.

LP3M Unimuda - Bertepatan dengan hari libur nasional, tim LP3M Unimuda Sorong melakukan kunjungan di kampung warmon kokoda dan Pulau Arar yang menjadi kampung binaan UNIMUDA Sorong.

Sebanyak 53 orang masyarakat kampung warmon kokoda menyambut kehadiran tim LP3M UNIMUDA, mulai dari kepala kampung, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pendidikan serta anak-anak sekolah yang ada di lingkup kampung warmon kokoda turut memeriahkannya.

Pada kunjungan ini tim LP3M UNIMUDA yang hadir adalah Bapak Anang Triyoso selaku kepala LP3M, Fathurrahman selaku sekertaris, Hayudi selaku bidang yang menangani pengabdian masyarakat serta Febrian Andi Hidayat selaku bidang Publikasi dan Penerbitan.

Dituturkan Kepala LP3M Unimuda Sorong, bahwasannya 15 TahunΒ  hadirnya STKIP Muhammadiyah Sorong dan berubah bentuk menjadi UNIMUDA Sorong di tanah Papua, berdasar pemeringkatn PT berbasis kinerja Prngabdian oleh Kemenristekdikti pada bulan november ini meraih peringkat 79 PT se Indonesia dan no 1 di 4 provinsi Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat. Semangat pengabdian Muhammadiyah menjadi inspirasi berkemajuan bagi suku Kokoda di Kampung Mitra Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong.

Sementara itu, kepala kampung warmon kokoda menyampaikan juga bahwa Hadirnya Muhammadiyah terutama UNIMUDA Sorong telah memberikan jalan terang bagi kami untuk maju ini buktinya...adanya bagang atau sarana menangkap ikan yang ramah lingkungan dg nama β€œSa'ad bin Abi Waqqas” satu-satunya kampung di tanah Papua yg memiliki usaha ini, Muhammadiyah mendorong kami untuk unggul dan berdaya secara ekonomi setara dengan saudara- saudara kami di nusantara.

Kampung Warmon Kokoda di Kabupaten Sorong, Papua Barat, merupakan salah satu daerah 3T binaan PP Muhammadiyah. Kampung yang awalnya hidup secara nomaden itu kini berubah jadi kampung permanen yang mulai mengembangkan diri.

Persentuhan Kokoda dan MuhammadiyahΒ  terjadi pada 1998. Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sorong, kini Universitas Pendidikan Muhammadiyah (Unimuda), menjadi yang pertama memulai jalinan. (FR).

By Operator Website Sabtu, 09 November 2019 | 19:57 pm