Kuatkan Filantropi, LP3M UNIMUDA Sorong Kolaborasi Bersama Dompet Dhuafa

By Operator Website Rabu, 30 Oktober 2019 | 19:30 pm Kegiatan

Kuatkan Filantropi, LP3M UNIMUDA Sorong Kolaborasi Bersama Dompet Dhuafa

LP3M.UNIMUDASORONG.AC.ID. SORONG. Di akhir tahun 2019, dalam rangka memberdayakan kaum dhuafa melalui kegiatan filantropi di Papua Barat, maka, hari ini Rabu (30/10/2019), bertempat di Balai Kartini Jakarta, telah terjalin penandatanganan kerjasama antara LP3M UNIMUDA Sorong dan Dompet Dhuafa (DD), demikian disampaikan Anang Triyoso, selaku Kepala LP3M UNIMUDA Sorong.

Menurut Anang, hadirnya kolaborasi bersama DD ini sebagai tindaklanjut kunjungan Tim Divisi Pengembangan Jaringan DD yakni Ibu Endang dan Ibu Maya di Sorong pada tanggal 30 September 2019 yang ingin mempeluas cakupan menebarkan kebaikan bagi masyarakat, melalui perluasan Cabang ke seluruh provinsi di Indonesia.

"Saat diskusi bersama di Kantor LP3M Gedung Mas Mansyur Lt 2 UNIMUDA Sorong, terdapat kesamaan misi bersama dalam pengentasan kemiskinan, melalui perluasan program-program pemberdayaan ekonomi masyarakat untuk menyongsong kemandirian sesuai prinsip Fastabiqul Khairat ( berlomba dalam kebaikan), maka LP3M yang berdomisili di wilayah Papua Barat dengan terbuka menerima setiap tawaran kerjasama tersebut, " tambah Anang Triyoso.

DD adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam memberdayakan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (humanitarian) dan wirausaha sosial profetik (prophetic socio-technopreneurship).

โ€œSemangat kolaborasi selain dalam intervensi problematika kemiskinan, juga menguatkan lembaga lain untuk bertumbuh membantu sesama. Pola kemitraan di sini DD hanya akan mengontrol aspek produk saja. Sedangkan pendekatan strategisnya menjadi wewenang masing-masing lembaga yang bergabung. Tetapi untuk lembaga yang belum memiliki sistem, sangat memungkinkan untuk mengadopsi apa yang ada di DD. Sehingga dengan cepat dapat memiliki pola tersistem dalam mengelola penghimpunan dan program pemberdayaan," jelas Nasyith Majidi, selaku Ketua Pengurus Yayasan DD.

LP3M sebagai lembaga yang bergerak di bidang pengabdian masyarakat dan inkubasi bisnis pada saat ini telah memiliki jejaring kemitraan diantaranya Pemprov Papua Barat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Sorong, Asian Moeslem Charity Foundation, UNICEF, dan lainnya.

By Operator Website Rabu, 30 Oktober 2019 | 19:30 pm

Artikel Terbaru