KNOWLEDGE SHARING: DOSEN UNIMUDA SORONG TINGKATKAN TRACK RECORDNYA 👁️️ 1582

By Operator Website Kamis, 06 Februari 2020 | 16:30 pm Kegiatan

KNOWLEDGE SHARING: DOSEN UNIMUDA SORONG TINGKATKAN TRACK RECORDNYA

LP3M.UNIMUDASORONG.AC.ID. SORONG. Dalam rangka meningkatkan mutu dosen dalam riset dan pengabdian kepada masyarakat, LP3M UNIMUDA Sorong menginisiasi kegiatan Knowledge Sharing “Penguatan Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat” Bersama Dr. H. Suwarno, M.Si. (Ketua LPPM Universitas Muhammadiyah Purwokerto) pada Kamis (06/02/2020) di Meeting Room UNIMUDA Sorong, demikian penyampaian Fathurrahman selaku Sekretaris LP3M UNIMUDA Sorong saat membuka kegiatan.

Menurut Fathurrahman, pelaksanaan kegiatan Knowledge Sharing bertujuan agar para Dosen di lingkungan UNIMUDA Sorong mendapat stimulus semangat riset dan pengabdian kepada masyarakat dalam menyambut Hibah Pendanaan Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat oleh Kementerian riset dan teknologi/badan riset dan inovasi nasional pengusulan tahun 2020 yang akan segera dibuka. Dengan menghadirkan Dr. H. Suwarno, M.Si. dalam sharing pengetahuan diharapkan Dosen dilingkungan UNIMUDA Sorong dapat mempersiapkan diri.

Dr. H. Suwarno, M.Si. menyampaikan bahwa road map penelitian wajib dimiliki setiap dosen agar terstruktur, tertata, dan tertata arah penelitiannya. Selain itu dosen juga harus meningkatkan track record nya seperti menulis pada jurnal berskala internasional, menulis buku, hingga memiliki HKI/hak cipta. Beliau juga menyampaikan beberapa tips dan trik dalam mendapatkan hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang disambut baik oleh para dosen UNIMUDA Sorong.

Antusias para dosen dalam berdiskusi bersama Dr. H. Suwarno, M.Si. memperlihatkan semangat dan kesiapan dalam menyambut hibah penelitian dan pengabdian masyarakat yang akan segera dibuka tahun 2020, serta semangat dalam meningkatkan portofolio diri tidak hanya dalam bidang pengajaran tetapi dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat demi meningkatkan mutu diri dan UNIMUDA Sorong.

Secara umum dengan diadakannya kegiatan Knoledge sharing di lingkungan Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong diharapkan mampu meningkatkan penelitian dan pengabdian pada masyarakat oleh Dosen yang berujung pada meningkatnya luaran berupa publikasi ilmiah dan HKI.

By Operator Website Kamis, 06 Februari 2020 | 16:30 pm